Gita Wirjawan Kaget Dicari SBY


VIVAnews
- Sebelum dilantik, calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Gita menegaskan dirinya akan dilantik pada Senin 9 November 2009.

Gita bertemu dengan Hatta sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Menurut Gita, pertemuan itu hanyalah konsultasi saja, termasuk membicarakan mengenai program 100 hari. Namun Gita tak bisa menjelaskan apa saja yang akan dilakukannya terkait investasi untuk bisa membantu program pemerintah.

"Saya kurang tahu karena belum dilantik, ini hanya konsultasi langkah-langkah umum," ujarnya di Kentor Menko Perekonomian Jakarta Jumat 6 November 2009.

Ketika ditanya apakah dirinya mengetahui kalau pada saat Sidang Kabinet Peripurna Kamis 5 November 2009 dicari presiden, Gita terkejut dan mengaku tak tahu, "Masa? saya nggak tahu kalau dicari SBY," kata dia.

Sebelumnya, sosok Gita memang dicari pada Sidang Kabinet Paripurna yang berlangsung di Kantor Presiden kemarin. Jika pada sidang sebelumnya calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan sempat diminta untuk keluar dari ruangan, kemarin ia justru dicari presiden.

Penuturan itu disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa seusai Sidang Kabinet Paripurna. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sidang sempat mencari Gita Warjawan," lho kemana Kepala BKPM," ujar Hatta menirukan pertanyaan Yudhoyono.

Pelantikan Gita Wirjawan memang menimbulkan spekulasi tersendiri. Gita mengikuti fit and proper test di Cikeas, sama dengan proses pemilihan menteri. Nama Gita juga diumumkan dalam pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu II pada 21 Oktober 2009.

Namun pada pelantikan pada keesokan harinya, Gita tidak ikut dilantik dengan alasan akan dilantik bersama Sekretaris Kabinet. Uniknya pada Sidang Kabinet Paripurna perdana, Gita sempat diundang namun dipersilahkan keluar karena belum dilantik.

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ

heri.susanto@vivanews.com

Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024