Syarat Rekanan Pertamina di Natuna

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) memberikan syarat kepada calon rekanannya untuk mengelola Blok Natuna D Alpha, yaitu bersedia memberikan aset yang menguntungkan bagi Pertamina dan bagi negara Indonesia.

"Kalau mereka mau masuk harus menghasilkan sesuatu untuk kita," ujar Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan di Jakarta Kamis 18 Maret 2010.

Karen mengatakan, aset yang dimaksud bukan berupa uang, tetapi sesuatu yang sudah diproduksi, seperti minyak mentah atau gas agar dapat mengurangi impor Pertamina.  Tetapi, menurut dia, tidak semua perusahaan mau memberikan asetnya sebagai imbalan untuk bekerja sama.

Saat ini Pertamina  masih menyelesaikan penyusunan uji kelayakan rekanan Blok Natuna, serta melakukan penyeleksian terhadap delapan calon mitra kerjanya, yaitu ExxonMobil, Statoil Hydro, Chevron, Total, Shell, ENI, CNPC, dan Petronas.

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni
Ilustrasi olahraga/push up.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Pemanasan adalah serangkaian latihan ringan yang dilakukan sebelum berolahraga utama. Aktivitas ini membantu menyiapkan tubuh secara fisik dan mental untuk aktivitas yang

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024