Ini Daftar Agen Aksesori Kompor Gas

Elpiji
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) bakal menyiapkan sebanyak 230 agen resmi penjual selang dan regulator di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang keamanan produknya dijamin perusahaan. Sebagai tahap uji coba, mulai hari ini perusahaan menunjuk 6 agen penjual resmi yang beroperasi di sekitar Cikarang dan Bekasi.

"Selanjutnya secara bertahap akan dilakukan di daerah lain, karena itu semua tergantung dari ketersediaan barang," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Djaelani Sutomo dalam kunjungan ke sejumlah agen di Bekasi Timur, Jawa Barat, Rabu 7 Juli 2010.

Menurut Djaelani, 230 agen resmi Pertamina tersebut nantinya akan memasarkan selang dan regulator yang diproduksi 13 produsen yang sebelumnya sudah ditunjuk pemerintah. Saat ini, setiap produsen selang dan regulator gas itu memiliki kemampuan produksi sebanyak 150-200 ribu per hari.

"Jadi cukup banyak stoknya. Harapan kami untuk seluruh wilayah Jabodetabek sudah bisa terisi seluruhnya pekan ini," kata Djaelani.

Dia menambahkan, selang dan regulator yang dijual di agen resmi Pertamina sebetulnya tidak terlalu berbeda dengan yang sudah beredar di masyarakat. Hanya saja, Pertamina menjamin bahwa barang-barang yang dijual di agen resmi diperoleh langsung dari produsennya.

Agen-agen penjual resmi aksesori kompos gas tersebut menetapkan harga selang sebesar Rp 15 ribu, sedangkan regulatornya Rp 20 ribu. "Dijamin aman, masyarakat berhak menolak kalau harganya lebih mahal. Sebetulnya selang dan regulator ini sama, yang jelas ini langsung dari pabrik ke agen," kata Djaelani.

Untuk diketahui, agen resmi yang akan menjual selang dan regulator pada tahap awal berlokasi di daerah-daerah berikut:

1. PT Empang Guci Sakti, Jl Dewso Sartika, Margahayu Bekasi Timur
2. PT Mekar Abadi Lestari, Jl Kramat Jawa, Mustika Sari, Mustika Jaya, Bekasi
3. PT Uji Ario Perkasa, Jl Raya Babakan Mustikasari, Bantar Gebang, Bekasi
4. PT Gasitas Utama, Kampung Cibitung Seberang, Mustika Jaja, Bekasi
5. PT Yulia Inti Jaya, Kampung Pilar Barat, Karang Asih, Cikarang Utama
6. PT Lela Bersaudara, Jl Fatahilah, Kaljaya, Cikarang Barat. (hs)

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso
Gua Milana

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Sejumlah pemain bintang Jakarta Pertama Enduro tampil dalam laga persahabatan melawan Red Sparks

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024