Jalan Tol Cinere-Jagorawi Resmi Beroperasi

Ilustrasi proyek pembangunan jalan nasional
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum meresmikan jalan tol ruas Cinere-Jagorawi Seksi I. Jalan tol ruas Cinere-Jagorawi ini berada di wilayah Kota Depok dan merupakan bagian dari jaringan tol nasional khususnya Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2).

"Pembangunan jalan tol ruas Cinere-Jagorawi Seksi I ini telah selesai dibangun dan layak dioperasikan setelah mendapatkan izin oleh tim kelayakan dari Kementerian PU dan Kementerian Perhubungan," kata Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya, Bambang Hartanto, pada saat peresmian Tol Cinere-Jagorawi Seksi I di Depok, Jumat 27 Januari 2012.

Bambang menuturkan, untuk nilai investasi jalan tol ini sebesar Rp647 miliar, yang terdiri atas dana konstruksi Rp266 miliar, pembebasan lahan Rp242 miliar dan landscaping Rp228 miliar. Proyek ini dibiayai pinjaman dari PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Jatim, dan PT Bank DKI sebesar Rp280 miliar.

Sementara itu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, mengatakan pengoperasian jalan tol Jagorawi-Bogor Raya ini memberikan harapan bagi masyarakat, khususnya kelancaran dan akses transportasi, serta distribusi. Ia juga mengharapkan swasta dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

"Ini supaya lebih cepat lagi agar kawasan potensial dapat terhubung dengan jalan," ujar Hermanto.

Sebagai informasi, jalan tol Cinere-Jagorawi ini dibangun oleh PT Translingkar Kita Jaya yang merupakan konsorsium antara PT Transindo Karya Investama, PT Waskita Karya, PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, dan PT Kopnater Jaya. (art)

Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Bank Indonesia (BI) mencatat, Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Februari 2024 sebesar US$407,3 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan US$1,6 miliar dari Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024