PTPN II Bangun Rumah Murah untuk Karyawan

Rumah Murah Kemenpera
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT Perkebunan Nusantara II (PTPN II) berencana membangun rumah murah untuk para pegawainya di lahan eks kebun berkala di Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Medan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Upaya itu dilakukan untuk menunjukkan komitmen BUMN perkebunan itu guna meningkatkan kesejahteraan para pegawainya.

Direktur Utama PTPN II, Bhatara Moeda Nasution, mengungkapkan, untuk mewujudkan hal itu, pihaknya bekerja sama dengan Perum Perumnas mendirikan perusahaan patungan di bidang properti. Perusahaan tersebut, bernama PT Propernas Nusa Dua.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sementara itu, untuk pengelolaan aset perumahan pegawai PTPN II itu, dibentuk pula perusahaan patungan bernama PT Nusa Dua Berkala.

"MoU pendirian perusahaan ini dilakukan kedua pihak sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman antara PTPN II dan Perum Perumnas pada 15 Desember 2011," ujarnya di Jakarta, Kamis 20 Desember 2012.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Nusa Dua Berkala nantinya memiliki komposisi kepemilikan saham sebesar 99 persen dimiliki PTPN dan satu persen Perum Perumnas. Sementara itu, saham Propernas Nusa Dua akan dimiliki Perum Perumnas 51 persen dan PTPN II sebesar 49 persen.

Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arief Sugoto, mengungkapkan, dalam implementasi proyek pembangunan perumahan pegawai PTPN II tersebut, pihaknya akan mengacu pada standar Kementerian Perumahan Rakyat.

"Sebagai contoh, rumah tipe 36, sampai dengan ketentuan yang ada," tambahnya.

Himawan menambahkan, proses  pembangunan rumah pegawai tersebut akan mulai direalisasikan pada tahun depan dan dilakukan dalam lima tahap. "Tahap awal 800 unit, menengah ke bawah dulu yang kami bangun. Target utama PTPN II 10.000 karyawan," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya