Dahlan Copot Dirut Sang Hyang Seri

Dahlan Iskan, Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menyatakan, Kaharudin kini tidak lagi menjabat direktur utama PT Sang Hyang Seri (SHS). Kaharudin diharapkan dapat lebih fokus menghadapi kasus hukum yang menjeratnya.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

"Ya, saya mencopot dirut SHS yang sekarang, Pak Kaharudin, karena dia telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung," kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 13 Februari 2013.

Sebagai penggantinya, Dahlan melanjutkan, ditunjuk Upik Rosalina Wasrin, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten deputi Pembinaan Kemitraan dan Bina Lingkungan (BKBL) Kementerian BUMN.

PT SHS tersandung kasus penyimpangan penyaluran bibit hibrida dari di sejumlah daerah dari Kementerian Pertanian yang diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

Dahlan pernah meragukan Kaharudin saat mengangkatnya sebagai direktur utama SHS. "Dulu saat angkat dia, kami bertanya apakah ada masalah," kata dia.

PT SHS dan PT Pertani, Dahlan menambahkan, seharusnya bisa lebih banyak melakukan terobosan, sehingga tidak bergantung kepada proyek-proyek Kementan.

"Setahun lalu, saya bilang kepada mereka untuk tidak terlalu bergantung pada Kementan dan cari proyek di luar yang lebih bersih. Lebih baik menghindari tender daripada makan hati," kata dia. (art)

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024