Indocement Gandeng Tianjin Cement Industry

Aktivitas Pabrik PT Indocement, Citeureup, Bogor
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa
VIVAnews - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk merencanakan untuk membangun pabrik baru di Citeureup, Bogor, Jawa barat. Dalam pembangunan pabrik ini, perseroan menggandeng Tianjin Cement Industry Design and Research Institute Co. Ltd, yang merupakan penyedia peralatan dan teknologi semen dari China.
Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

"Kapasitas produksi pabrik semen baru nantinya adalah 4,4 juta ton semen per tahunnya," kata Presiden Direktur Indocement Tunggal Prakarsa, Daniel Lavalle, di Jakarta, Senin 25 Maret 2013.
Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres

Angka ini, menurut Daniel, akan menambah jumlah kapasitas produksi ke 13 pabrik yang sudah beroperasi sekarang ini, yang menghasilkan 18,6 juta ton semen per tahunnya.
Kondisi Terkini Fairuz A Rafiq, Dilarikan ke RS hingga Ngaku Menangis Saat Lihat Diri Sendiri

Pabrik ke 14 dengan nilai Rp5,5-6,5 triliun ini, tambahnya, mulai beroperasi pada kuartal III-2015. Pembangunan pabrik ini, menurut Daniel, dilakukan untuk mengantisipasi permintaan semen yang terus meningkat, baik di pasar domestik ataupun ekspor.

Dia mengungkapkan bahwa pabrik ke 14 ini akan menjadi pabrik Indocement yang terbesar di Indonesia, karena akan dibangun dengan teknologi terkini dan termodern.

Daniel mengharapkan, nantinya setelah pabrik yang akan dibangun di atas lahan seluas 15 hektare ini bisa membuat kapasitas produksi menjadi 25 juta ton semen pada dua tahun mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya