Isu Outsourcing, Dahlan Usul Bentuk Anak Usaha BUMN

Dahlan Iskan Penuhi Panggilan DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah mengusulkan pembentukan anak usaha BUMN untuk mengurus karyawan outsourcing pelat merah. Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan berharap keberadaaan anak usaha ini membuat nasib karyawan outsourcing lebih jelas.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Kariernya terjamin. Tidak hanya itu, karyawan outsourcing tidak bisa diputus," kata Dahlan seusai rapat dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin, 8 April 2013.

Isu outsourcing memang telah lama terdengar. Dahlan menuturkan kegelisahannya saat menjabat sebagai Direktur Utama PT PLN. Ia sempat memerintahkan jajaran direksinya untuk meneliti permasalahan tersebut. Setelah diteliti, rupanya yang menjadi permasalahan di perusahaan BUMN adalah gaji dan karier.

"Ada yang merasa bahwa gaji karyawan outsourcing itu lebih rendah daripada karyawan tetap, padahal mereka lebih rajin bekerja daripada pegawai tetap," kata dia.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024