Hatta: Belum Ada Rencana Tunda Kenaikan Harga BBM

SBY JENGUK PUTRA PERTAMA IBAS-ALIYA, Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, membantah bahwa kenaikan harga premium untuk mobil pribadi akan mengalami penundaan.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Usai acara serah terima jabatan di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 22 April 2013, Hatta menegaskan bahwa belum ada rencana kebijakan pemerintah itu batal dilaksanakan pada Mei mendatang. "Belum ada rapat penundaan," ujar Hatta.
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?


Pemerintah, Hatta melanjutkan, memang belum memutuskan kapan kebijakan itu akan dilakukan. Namun, saat ini skema kebijakannya masuk dalam proses persiapan.


"Penundaan itu kalau kebijakannya sudah ditetapkan. Ini belum ditetapkan, kok ada penundaan? Itu istilah yang keliru," kata Hatta.


Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, mengatakan pemberlakuan dua harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yang rencananya dilakukan pemerintah belum akan diberlakukan pada awal Mei 2013.


Wacik menjelaskan, pemberlakuan dua harga atau menaikkan harga premium untuk mobil pribadi bukan pekerjaan yang mudah. Namun, itu konsekuensi yang harus dihadapi pemerintah.


"Karena ingin melindungi rakyat miskin dan yang hampir miskin, jadi harus mau lah lebih pusing sedikit," ujar Wacik di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu 21 April 2013. Selengkapnya baca   (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya