Bursa AS Masih di Level Tertinggi

Bursa efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVAnews - Bursa saham Amerika Serikat mengambil napas sejenak pada penutupan perdagangan Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari.

Dikutip dari USAToday, berbagai indeks di bursa New York bergerak variatif. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 5,07 poin atau 0,03 persen ke level 14.968,89, S&P 500 naik 3,08 poin atau 0,19 persen ke posisi 1.617,5, sedangkan Nasdaq menguat 0,42 persen atau 14,34 poin menjadi 3.392,97.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Saham Bank of America memimpin reli pada saham bank besar. Berita bahwa Bank of America dan perusahaan asuransi obligasi, MBIA, yang telah menyelesaikan sengketa, mengangkat saham dua perusahaan tersebut. Harga saham MBIA melonjak 45 persen atau US$4,46 menjadi US$14,29, sedangkan Bank of America naik 5 persen atau 64 sen di level US$12,88.

Selain itu, laporan keuangan perusahaan pada kuartal pertama 2013 jauh lebih solid dibanding sebelumnya. Chief Investment Officer Palisade Capital Management, Dan Veru, menganalisis, ke depan berbagai perusahaan kaya yang memiliki uang tunai banyak akan cenderung melakukan aksi korporasi.

Aksi korporasi itu seperti merger untuk mendongkrak pendapatan perusahaan secara singkat. "Perusahaan ingin melakukan lebih banyak aksi korporasi dengan langkah yang efisien," katanya.

Sementara itu, Chief Macro Strategist Wells Fargo Advisor, Gary Thayer, memprediksi bursa AS tidak akan mengalami koreksi signifikan dalam jangka pendek, karena dukungan yang kuat dari para investor.

"Pasar AS saat ini telah merusak tradisi perdagangan selama 16 tahun untuk terus merangkak naik, dan ini merupakan tonggak perjalanan baru bagi para investor AS untuk mendukung pasar AS," katanya seperti dikutip dari CNBC. (art)

Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024