Tips Berbisnis Dahlan Iskan untuk Mahasiswa

BUMN Award 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, Selasa, 11 Juni 2013, kembali memberikan tips bisnis bagi mahasiswa yang tidak mempunyai pengalaman usaha untuk dapat menjadi pengusaha sukses.

Dahlan mengungkapkan, semua orang dapat menjadi pengusaha walaupun bukan berasal dari keluarga konglomerat. "Tipsnya, harus magang dan bergaul dengan orang yang memiliki sikap keuangan," kata Dahlan dalam seminar bertajuk "Manajemen Bisnis Keluarga" di Universitas Atmajaya, Jakarta.

Dahlan menjelaskan, ciri-ciri orang yang memiliki sikap keuangan adalah orang yang pelit, cerewet, dan tidak suku duduk "ongkang kaki". Selain itu, orang tersebut tidak mudah ditipu dan percaya dengan orang lain.

Selain itu, ia memberikan tips agar tidak bergaul dengan orang yang mudah boros, mudah percaya dengan orang lain, dan mudah ditipu. "Orang yang sukses itu bukan orang yang boros, bisa ditipu, dan mudah percaya," tegasnya.

Ia menjelaskan, dalam dunia wirausaha, bisnis dimulai dari hal yang kecil dan fokus. Dari hal kecil, jika fokus, bisnis dapat berkembang secara bertahap.

Hubungan Tetap Baik Usai Cerai, Natasha Rizky Ikut Rawat Desta di Rumah Sakit

Menurut dia, tidak ada bisnis yang instan dan langsung menjadi besar dalam sekejap. (art)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Sebut Halal Bihalal Golkar Jadi Momen Rekonsiliasi Parpol Pendukung Prabowo-Gibran

Airlangga sempat menyinggung soal pihaknya yang membuka pintu untuk partai lain bergabung ke dalam koalisi Prabowo-Gibran. 

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024