Krisis Belum Pulih

BRI Bagi-Bagi Bonus Direksi Rp 69 Miliar

VIVAnews - Kendati ancaman krisis belum benar-benar meredah, bank-bank negara bagi-bagi bonus setelah meraih keuntungan triliunan rupiah. Setelah PT Bank Mandiri Tbk, kini giliran PT Bank Rakyat Indonesia Tbk berbagai bonus.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan BRI hari ini memutuskan untuk membagikan bonus/tantiem sebesar 1,16 persen dari total laba bersih BRI 2008 sebesar Rp 5,96 triliun atau sekitar Rp 69,136 miliar.

Selain bagi-bagi bonus, RUPS juga sepakat memberikan penyesuaian atau remunerasi gaji komisaris dan direksi sebesar 11,06 persen. "Kenaikannya sesuai inflasi," kata Direktur Utama BRI, Sofyan Basyir di Jakarta Selasa 19 Mei 2009.

Sayangnya Sofyan enggan memberitahu berapa standar gaji nominal dan kenaikannya. Maklum saja, gaji BRI disebut-sebut lebih tinggi dari gaji direksi Bank Mandiri. "Kalau kamu tahu, nanti minta saya," ujarnya  bercanda.

Besaran kenaikan gaji sama dengan hasil keputusan Bank BUMN sebelumnya, yaitu Bank Mandiri yang memberikan kenaikan dengan besaran angka yang sama yaitu 11,6 persen untuk kenaikan dan 1,16 persen untuk kenaikan tantiem. Total bonus yang dibagikan Bank Mandiri sebesar Rp 61,63 miliar.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024