PLTP Wayang Windu 2 Diresmikan

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro Senin ini, 22 Juni 2009, meresmikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Wayang Windu Unit 2, Pangalengan, Jawa Barat. 

Dengan kapasitas tambahan 117 MW dari unit kedua ini, PT Star Energy, dengan pasokan uap dari PT Geothermal Energy mampu memasok 227 MWe ke Grid Jawa Barat. Sehingga pembangkit Wayang Windu menjadi "single unit" berkapasitas terbesar di Indonesia. 

Proyek ini dilaksanakan oleh konsorsium Sumitomo Corp, PT Rekayasa Industri, dan Fuji Electric sebagai pemasok turbin. Nilai Investasi proyek ini sekitar US$ 210 juta dengan pendanaan dari Standard Chartered Bank, Singapura. 

Menurut Presiden Direktur PT Rekayasa Industri Triharyo Soesilo, proyek ini diselesaikan 2 pekan lebih cepat dari jadwal 21 bulan, dan menyerap 5 juta jam tenaga kerja tanpa kecelakaan.

FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia
Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto Ajak Kader Golkar Jadikan Bulan Syawal Momen Tingkatkan Kinerja Positif

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, harus dijadikan momen meningkatkan kinerja positif, bagi masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024