7 Anggota BPK Dilantik

VIVAnews - Tujuh anggota Badan Pemeriksa Keuangan periode 2009-2014 hari ini diambil sumpahnya di Istana Negara. Pengambilan sumpah akan dipandu Ketua Mahkamah Agung Harifin M Tumpa yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketujuh orang itu Hasan Bisri, Hadi Purnomo, Rizal Djalil, Moermahadi Soerja Djanegara, Taufiequrahman Ruki, Muhamad Nurlif, dan Ali Masykur Musa.

Anggota BPK tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 79/P Tahun 2009 tanggal 11 Oktober 2009 yang berlaku sejak pengucapan sumpah atau janji sebagai anggota BPK masa jabatan 2009-2014.

Ketujuh anggota BPK tersebut menggantikan tujuh anggota BPK masa jabatan 2004-2009 yang telah habis masa jabatannya. Mereka dalah Anwar Nasution, Abdullah Zainie (Alm), Imran, I Gusti Agung Rai, Baharuddin Aritonang, Hasan Bisri, dan Udju Djuhaeri.

Sedangkan dua anggota BPK Herman Widyananda dan Sapto Amal Damandari masih menjabat hingga 2012.

Diharapkan ke depan BPK dapat memantapkan perannya dalam mendorong penegakan transparasni dan akuntabilitas keuangan negara dan pelopr keteladanan bagi instansi lain.

Semua pemeriksaan dan pekerjaan yang belum selesai dilaksanakan oleh BPK masa jabatan 2004-2009 diteruskan oleh pimpinan dan anggota BPK selanjutnya, termasuk pemeriksaan atas Bank Century yang saat ini masih berlangsung.

Sebagai lembaga negara, BPK terus bekerja dan menjaga kesinambungan dengan pimpinan dan anggota yang baru.

hadi.suprapto@vivanews.com


Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024