31 BUMN Bentuk Forum Direktur Keuangan

Gedung Kementerian BUMN.
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Sebanyak 31 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi membentuk Forum Direktur Keuangan BUMN. Kegiatan Forum Direktur Keuangan (CFO) itu diselenggarakan di kantor Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta, Senin 3 Agustus 2015.

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

Koordinator Forum CFO BUMN Ari Askhara Danadiputra mengatakan, dibentuknya forum ini sebagai upaya untuk memperkuat komunikasi antar seluruh BUMN di Indonesia.
Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN


"Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para CFO untuk saling melakukan pertukaran informasi, pandangan, dan melaksanakan diskusi atau pembahasan terhadap berbagai isu dan perkembangan finansial," ujar Ari yang juga Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko itu.


Ari menjelaskan, di forum ini para direktur keuangan BUMN ini bisa menjadikan forum ini sebagai media untuk memperkuat sinergi antar BUMN, sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap kinerja BUMN.


"Misalnya seperti regulasi Bank Indonesia terkait transaksi
hedging
, serta program-program efisiensi yang dilaksanakan BUMN," katanya


Acara dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, dan perusahan-perusaan BUMN ternama seperti PT Garuda Indonesia, PT Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Pertamina, PT PLN, PT Pelindo I, PT Krakatau Steel, PT Bank BNI, PT Bank BTN, PT Jasa Raharja, dan PT Adhi Karya.


"Nantinya, forum ini akan dilaksanakan secara rutin dan diselenggarakan bergantian oleh seluruh anggota forum," kata Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya