Pasar Saham Asia Perpanjang Pemulihan

Seorang pekerja melewati bursa Tokyo.
Sumber :
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
-  Saham-saham di sejumlah bursa utama dunia mulai memperpanjang pemulihan mereka setelah. Bursa berjangka di Chicago dan Osaka diperdagangkan di 19,075 dan 19,040 - jauh di atas penutupan sebelumnya Nikkei dari 18,740.
Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008

Sementara itu, acuan Australia S & P ASX 200 naik untuk sesi keempat berturut-turut setelah saham berjangka melonjak hampir 2 persen lebih tinggi untuk 5276, 43 poin lebih tinggi.
Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah


Namun, analis mengatakan pemulihan sentimen Asia akan tergantung pada apakah Rebound China berlanjut. Shanghai Composite ditutup 5,4 persen


Tadi malam, saham AS ditutup naik lebih dari 2 persen berkat rebound harga minyak dan tanda-tanda membaiknya kekuatan ekonomi domestik.


Minyak  Brent melonjak 10 persen menjadi di atas US$47 per barel, kinerja terbaik setiap hari sejak 2009, dibantu oleh prospek ekspor minyak mentah Nigeria lebih rendah.


Hari ini, kemungkinan fokus di Asia akan berada di sejumlah data ekonomi Jepang, yang dapat meningkatkan panggilan untuk stimulus moneter.


Juli inflasi harga konsumen (CPI), pengeluaran rumah tangga, dan pekerjaan tokoh jatuh tempo pada 7:30 SIN / HK diikuti oleh penjualan ritel sebelum pasar Tokyo terbuka.


Sebuah jajak pendapat Reuters mengharapkan CPI jatuh untuk pertama kalinya sejak Bank of Japan meluncurkan program pelonggaran kuantitatif yang sangat besar pada tahun 2013. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya