ARB: Paket Kebijakan Menteri Ekonomi Kabar Menggembirakan

ARB Buka Seri Diskusi AMPG
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), menyambut baik paket kebijakan baru yang dirumuskan Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution. Paket kebijakan itu akan memperbaiki ekonomi Indonesia yang lesu seperti sekarang.
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global

"Jika dilaksanakan dengan baik dan terpadu akan dapat memperbaiki ekonomi Indonesia," kata ARB sebagaimana dikutip dari akun pribadi Facebook-nya, Facebook.com/aburizalbakriepage, pada Jumat, 28 Agustus 2015.
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November

ARB yang juga mantan Menteri Koordinator Perekonomian berpendapat, paket kebijakan yang segera dikeluarkan Menteri Darmin dapat menjangkau seluruh kepentingan ekonomi nasional. Kebijakan itu tak cuma menyangkut soal perbaikan dan penyerapan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN).
Dolar Masih Lemah, Rupiah Melaju di Jalur Hijau

Perhatian Pemerintah, katanya, memang tak hanya soal perbaikan dan penyerapan anggaran. "Tetapi juga untuk kepentingan ekonomi nasional yang jauh lebih besar dari APBN itu," katanya.

Ihwal paket kebijakan baru ekonomi, Menteri Darmin mengungkapkannya setelah rapat dengan Presiden Joko Widodo Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis pagi, 27 Agustus 2015. Dia masih merahasiakan detail paket kebijakan itu. Namun secara umum memang menyangkut upaya pemulihan ekonomi.

“Kita diminta Presiden menyiapkan satu paket kebijakan yang besar untuk menjawab situasi sekarang,” katanya.

Menurut Darmin, Presiden meminta dan sudah merinci satu paket kebijakan besar yang selesai dalam sepekan. Mungkin tidak harus semua, tetapi minimal sebagian besarnya. Paket kebijakan besar itu menyangkut sektor riil, keuangan, deregulasi, kebijakan baru, dan tax holiday.

Tujuan dikeluarkannya paket kebijakan besar itu, menurut Menteri, untuk memperlancar kegiatan ekonomi, dan mendorong masuknya valuta asing dari luar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya