Luhut: Nasehat Ekonom Sejalan Kebijakan Ekonomi Pemerintah

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Ekonom senior Indonesia menyatakan kebijakan ekonomi pemerintah saat ini telah sesuai pada jalurnya. Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim, tiga ekonom senior yang menemuinya bahkan menyebut langkah ekonomi pemerintah sejalan dengan gagasannya.
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global

"Seperti beliau menyarankan supaya beli saham BUMN-BUMN dan itu sudah dilakukan BUMN sendiri," ujar Luhut di kantornya, Jumat 28 Agustus 2015.
IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya


Nasehat lain yang dirasa sesuai dengan kebijakan ekonomi pemerintah adalah menurunkan pajak penghasilan. 


"Pak Marlin appreciate bahwa presiden merespons dengan tim ekonominya langkah-langkah yang buat ekonomi ini lebih stabil," ujar Luhut.


Sore tadi tiga pakar ekonom Indonesia menyambangi Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan. Mereka adalah JB Sumarlin (mantan menteri keuangan Kabinet Pembangunan V periode 1988-1993), Burhanuddin Abdullah (mantan Gubernur Bank Indonesia di era Megawati Soekarnoputri) dan Marzuki Usman (mentan Menteri Negara Penggerak Dana Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal).


Luhut menyebut kedatangan ketiganya atas inisiatif ketiganya.


"Sumarlin bahkan dari beberapa waktu yang lalu meminta berkali-kali untuk bertemu saya. Tapi kebetulan saya di luar kota dan saya siap, beliau juga sempat operasi mata. Dan sekarang baru bertemu," ujarnya.


Kedatangan ketiganya, kata Luhut, menyarankan sebuah kegiatan sosialisasi program-program yang telah dibuat pemerintah. Sebab, menurut ketiganya kebijakan ekonomi pemerintah kini dinilai sudah tepat.


"Mereka ingin buat program bertemu dengan para pelaku pasar dan undang pembicara tim ekonomi dan aspek ekonomi." (ren)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya