Rupiah Diprediksi Menguat

Ilustrasi uang rupiah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
- Harapan kenaikan nilai mata uang rupiah diperkirakan dapat terwujud pada Senin 31 Agustus 2015, lantaran laju rupiah mampu berbalik menguat di akhir perdagangan minggu lalu.

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
Analis NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, ini seiring dengan ekspektasi pelaku pasar terhadap laju dolar Amerika Serikat yang cenderung tertahan, sejalan dengan Federal Reserve yang belum menaikkan suku bunganya, dari rencana semula diumumkan pada September mendatang.

Dolar Masih Lemah, Rupiah Melaju di Jalur Hijau
Dia memaparkan, laju kurs rupiah diperkirakan di atas target resistance (batas atas) Rp14.100 per dolar AS. Reza memprediksi rupiah akan berada di rentang Rp14.035-14.100 per dolar AS.

"Harapan kami kenaikan rupiah dapat terwujud dan kami masih berharap laju rupiah dapat kembali melanjutkan penguatannya," ujarnya, di Jakarta, Senin.

Menurutnya, meski dari dalam negeri belum banyak sentimen positif, pelemahan rupiah yang sudah sangat dalam dan laju dolar AS yang sudah terlampau tinggi terhadap rupiah membuat pelaku pasar mencoba melepas dolar AS.

Di sisi lain, antisipasi dan harapan akan membaiknya data-data ekonomi dalam negeri yang akan dirilis pekan ini membuat rupiah dapat menguat.

"Semoga penguatan dapat kembali terjadi dan tidak dimanfaatkan untuk profit taking," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya