Menko Darmin Kantongi Rekomendasi Pemenang Kereta Cepat

Shinkansen
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Menteri Darmin: Belanja APBN-P 2016 Akan Dipangkas Rp133,8 T
- Pemerintah masih akan menentukan siapa pemenang tender proyek kereta cepat (high speed train). Hari ini, Tim Proyek Kereta Cepat akan berembuk menentukan, siapa pemenang proyek kereta cepat tersebut, apakah akan dikerjakan oleh pihak Jepang atau Tiongkok.

Inflasi Rendah Tak Berarti Konsumsi Masyarakat Rendah

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus ketua tim proyek kereta cepat, Darmin Nasution menyampaikan bahwa rapat terkait kereta cepat kali ini diharapkan akan menjadi rapat yang terakhir.
Jokowi Sibuk, Paket Kebijakan XIII Keluar Pekan Depan


"Kami akan menyampaikan rekomendasi kepada Presiden besok," ujar Darmin di Kantornya, Rabu 2 September 2015.


Darmin menegaskan bahwa hasil rapat tidak akan langsung diumumkan pada hari ini, akan tetapiĀ  Presiden sebagai otoritas yang nantinya akan mengumumkan secara resmi. "Tidak langsung diumumkan, nanti presiden yang mengumumkan," tegas dia.


Rapat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini memakan waktu yang cukup lama. Darmin berharap rapat kali ini adalah rapat yang terakhir.


"Mudah-mudahan tidak ada meeting lagi. Perhitungannya kan waktu itu setengah hari selesai. Tapi kemudian tambah lagi. Jadi ya rencananya diharapkan bisa selesai hari ini," tutur Darmin.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rapat ini akan dihadiri oleh beberapa menteriĀ  terkait, di antaranya, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, dan Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro.





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya