Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Hatta: Maaf, Akhir Pekan Menteri Harus Rapat

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, meminta maaf kepada para sesama menteri bidang ekonomi karena telah mengganggu jadwal hari libur mereka dengan mengadakan rapat di akhir pekan.

"Jadi mohon maaf tidak ada libur Sabtu-Minggu lah," ujar Hatta Rajasa usai Rapat Koordinasi (Rakor) Menteri Bidang Perekonomian membahas hasil rekomendasi National Summit di Gedung Kementerian Perekonomian, Jalan Wahidin, Jakarta, Sabtu pagi, 31 Oktober 2009.

Sejak pekan lalu seluruh menteri bidang perekonomian mengadakan rapat koordninasi pada hari Sabtu dan Minggu. Jika pada rapat pada pekan lalu membahas mengenai persiapan National Summit, kini para menteri baru tersebut membahas mengenai hasil pertemuan rembug nasional tersebut.

Rakor hari ini berlangsung sejak pukul 07.00 WIB, Mereka yang hadir adalah Menteri Keuangan, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Negara BUMN, Menteri Negara Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral.

Menurut Hatta, hasil pertemuan kali ini akan dibahas pada masing-masing departemen terkait beserta staf yang ada di bawahnya pada hari Minggu (1 November 2009) esok. Selanjutnya hasil pembahasan ini akan diserahkan pada presiden Senin (2 November 2009).

Kendati demikian, Hatta yang hadir dengan kemeja putih mengatakan bahwa para menteri pada saatnya akan memperoleh hari libur pada akhir pekan mendatang. "Jadwal kami padat sampai lima tahun ke depan," katanya.

Selain itu, ditambahkannya, keputusan untuk menggelar rakor pada akhir pekan ini merupakan komitmen dari para menteri yang baru terpilih dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Hatta menegaskan bahwa langkah ini bukan merupakan instruksi dari presiden.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024