Bursa Suspen Saham Delta Dunia

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan atas saham (suspensi) PT Delta Dunia Ptroindo Tbk (DOID) sejak sesi I perdagangan, Rabu, 4 November 2009.

Kepala Divisi Pencatatan Sektor Riil BEI I Gede Nyoman Yetna dalam pernyataan tertulis di BEI hari ini menuturkan, suspen dilakukan atas permintaan Delta Dunia sehubungan dengan penawaran saham oleh salah satu pemegang saham perseroan kepada pembeli institusi.

"Perdagangan efek perseroan dihentikan terhitung sejak sesi pertama Rabu, sampai ada pengumuman lebih lanjut," katanya.

Pembukaan suspen perdagangan efek DOID akan dilakukan dengan mempertimbangkan kecukupan informasi yang disampaikan perseroan terkait penawaran saham oleh salah satu pemegang saham emiten kepada pembeli institusi tertentu.

DOID dalam suratnya Selasa, 3 November 2009 menjelasakan adanya niat satu pemegang sahamnya, Mosaic Capital Investment Fund untuk menjual saham yang telah tercatat kepada pembeli institusi. Sehingga perseroan mengusulkan BEI mensuspensi saham pada 4 November hingga 6 November. "Bursa akan meminta perseroan untuk menyampaikan keterbukaan informasi mengenai  hal tersebut," ujar I Gede.

Harga penutupan saham Delta Dunia pada Selasa, berada pada level Rp 1.900 dengan volume transaksi sebesar 13.159 lot senilai Rp 12,16 miliar.

antique.putra@vivanews.com

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos
Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024