BISNIS

Gita Wirjawan Kaget Dicari SBY

Setelah sempat diminta keluar dari ruangan, dalam sidang kemarin Gita dicari SBY.

ddd
Jum'at, 6 November 2009, 15:52
Sidang Kabinet I : Gita Wirjawan, Bambang Hendarso Danuri
Sidang Kabinet I : Gita Wirjawan, Bambang Hendarso Danuri (ANTARA/Widodo S. Jusuf)


VIVAnews
- Sebelum dilantik, calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Gita menegaskan dirinya akan dilantik pada Senin 9 November 2009.

Gita bertemu dengan Hatta sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 15.00 WIB. Menurut Gita, pertemuan itu hanyalah konsultasi saja, termasuk membicarakan mengenai program 100 hari. Namun Gita tak bisa menjelaskan apa saja yang akan dilakukannya terkait investasi untuk bisa membantu program pemerintah.

"Saya kurang tahu karena belum dilantik, ini hanya konsultasi langkah-langkah umum," ujarnya di Kentor Menko Perekonomian Jakarta Jumat 6 November 2009.

Ketika ditanya apakah dirinya mengetahui kalau pada saat Sidang Kabinet Peripurna Kamis 5 November 2009 dicari presiden, Gita terkejut dan mengaku tak tahu, "Masa? saya nggak tahu kalau dicari SBY," kata dia.

Sebelumnya, sosok Gita memang dicari pada Sidang Kabinet Paripurna yang berlangsung di Kantor Presiden kemarin. Jika pada sidang sebelumnya calon Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan sempat diminta untuk keluar dari ruangan, kemarin ia justru dicari presiden.

Penuturan itu disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa seusai Sidang Kabinet Paripurna. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sidang sempat mencari Gita Warjawan," lho kemana Kepala BKPM," ujar Hatta menirukan pertanyaan Yudhoyono.

Pelantikan Gita Wirjawan memang menimbulkan spekulasi tersendiri. Gita mengikuti fit and proper test di Cikeas, sama dengan proses pemilihan menteri. Nama Gita juga diumumkan dalam pengumuman Kabinet Indonesia Bersatu II pada 21 Oktober 2009.

Namun pada pelantikan pada keesokan harinya, Gita tidak ikut dilantik dengan alasan akan dilantik bersama Sekretaris Kabinet. Uniknya pada Sidang Kabinet Paripurna perdana, Gita sempat diundang namun dipersilahkan keluar karena belum dilantik.

heri.susanto@vivanews.com



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
indarwin
12/01/2010
viva bravo...terus maju dengan berita yang lebih actual dan terpercaya,serta penjelasan yang lengkap akan membantu para pencari berita.seperti saya,terimaksih.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id