Kuartal II-2010

Trans Media Terbitkan Obligasi US$600 Juta

VIVAnews - Trans Media akan menerbitkan obligasi internasional sekitar US$300 juta hingga US$600juta pada kuartal kedua 2010.

Menurut CEO Grup Para Chairul Tanjung, penerbitan obligasi itu akan direalisasikan pada kuartal kedua 2010. "Kita akan mengembangkan industri multimedia, entertainment, dan fasilitas studio terlengkap, seperti Universal," ujarnya di Jakarta, Kamis, 3 Desember 2009.

Chairul menambahkan, penjamin emisi (underwritwer) untuk penerbitan obligasi itu adalah underwriter asing. Namun, pihaknya mengaku belum ingin melakukan penawaran saham umum perdana. "Kita ingin memiliki kapitalisasi besar agar bisa menarik di bursa," kata dia.

Dia menambahkan, Para Group tetap ingin mengakuisisi perusahaan media lifesytle dan entertainment. Sedangkan sektor keuangan, tidak ada rencana untuk diakuisisi. "Kita ingin mengembangkan media lifestyle dan entertainment, sedang menjajaki dengan global player," ujar Chairul.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Namun, dirinya enggan untuk menyebutkan nama global player tersebut.

Sementara itu, Chairul mengaku aset value perusahaannya sekitar US$2 miliar dan diharapkan dalam lima tahun bisa tumbuh.

antique.putra@vivanews.com

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental
Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024