Bakrie-Northstar Jajaki Peluang Investasi

VIVAnews - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) masih mengkaji kerja sama lanjutan dengan Northstar Pacific Partners Limited. Kerja sama itu masih terkait dengan investasi.

"Kami sedang bicarakan dalam format yang lain," kata Chief Executive Officer (CEO) Bakrie & Brothers Bobby Gafur Umar pada paparan publik perusahaan di Hotel Four Season, Jakarta, Senin 14 Desember 2009.

Menurut dia, kerja sama dengan Northstar tidak dihentikan. Namun, Bakrie & Brothers akan menjajaki kelanjutan kerja sama itu yang terkait dengan investasi. "Januari (2010) akan kami sampaikan," ujar dia.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Sebelumnya, sisa utang Bakrie & Brothers sebesar Rp 4,26 triliun kepada Oddickson Finance SA telah diambil oleh Piper, Price & Company.

Perusahaan tersebut didirikan berdasarkan hukum negara Republik Seychelles dan mewakili konsorsium yang dipimpin Northstar Pacific Limited.

Bakrie & Brothers juga akan memperkuat lini perusahaan di bisnis pipa baja. Perseroan di antaranya akan mendanai proyek-proyek infrastruktur.

"Kalau bisa, kami ingin memperoleh pendanaan melalui pasar modal, seperti IPO atau mitra strategis," kata dia.
 
Selain itu, menurut Bobby, perseroan berniat untuk mengundang pemodal asing guna berinvestasi di Bakrie & Brothers. Perseroan akan meluncurkan produk-produk investasi, private equity fund, dan bekerja sama dengan institusi keuangan global.

arinto.wibowo@vivanews.com

Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024