Simbol Siap Perang untuk Pansus Century

VIVAnews - Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Makassar menemui Pantia Khusus (Pansus) Angket Bank Century. Mereka memberi dukungan kepada pansus untuk membongkar skandal Bank Century.

Dalam pertemuan itu, salah satu perwakilan mahasiswa memasangkan ikat kepala berupa kain merah kepada salah satu anggota pansus. Di Sulawesi Selatan, ikat kepala itu merupakan simbol yang biasa digunakan ketika seseorang siap berperang.

"Mohon salah satu anggota pansus berkenan untuk dikenakan menjadi simbol pansus siap bertarung membongkar skandal Century," kata salah satu perwakilan mahasiswa yang kemudian memasangkan ikat kepala itu kepada anggota pansus, Maruarar Sirait.

Dalam pertemuan itu, hadir pula para aktivis Petisi 28 serta sejumlah perwakilan mahasiswa dari ITB dan Universitas Indonesia. Mereka juga menyatakan dukungan agar pansus terus memegang komitmen untuk menuntaskan kasus Bank Century.

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Ketua Pansus Angket Bank Century Idrus Marham, dan sejumlah anggota seperti Catur Sapto Edi dari Fraksi PAN, Akbar Faisal dari Fraksi Hanura, Andi Rachmat dari Fraksi PKS, dan Gayus Lumbuun dari Fraksi PDIP.

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Karena Dianiaya Kepala Sekolah, Ini Kata Disdik Sumut
Ilustrasi Praktik Pinjol Ilegal melalui SMS.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal atau Satgas PASTI pada periode Februari hingga Maret 2024 sudah melakukan pemblokiran ratusan pinjol ilegal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024