Pemerintah Bentuk Lembaga Pembiayaan Rumah

VIVAnews - Pemerintah akan membentuk lembaga pembiayaan baru sejenis special purpose vehicle (SPV) untuk mendukung suksesnya program pengadaan hunian bagi masyarakat berpenghasilan menegah bawah (MBR).
 
"Dalam waktu dekat, kami akan menghadap Menkeu (Menteri Keuangan) untuk melaporkan," kata Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Manoarfa di kantornya Jakarta, Jumat, 8 Januari 2010.
 
Menurut Suharso, dengan adanya lembaga baru tersebut akan mengubah mekanisme subsidi bagi konsumen dan menekan suku bunga KPR yang tinggi. "Jadi, nantinya suku bunga kredit akan tetap selama tenor berjalan," ujarnya.
 
Dia mengakui, nantinya pola subsidi selisih suku bunga dan uang muka yang selama ini diberlakukan menjadi fasilitas likuiditas yang ditujukan kepada lembaga perbankan dan non perbankan. "Dengan pola ini juga harga hunian bisa lebih murah," tutur Suharso.

hadi.suprapto@vivanews.com

Tenang Hadapi DBD! Menkes Pastikan RS Siap Tangani Pasien, Ini Imbauannya untuk Masyarakat
Apel persiapan keberangkatan bantuan kemanusiaan Indonesia ke Gaza

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

 Bantuan kemanusiaan Indonesia via udara atau airdrop untuk warga Gaza, Palestina, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 J milik TNI Angkatan Udara

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024