Perombakan di Pertamina

"Direksi Baru Jangan Figur Titipan Mafia BBM"

VIVAnews- Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) meminta dalam proses pemilihan calon direksi PT Pertamina (persero) harus bebas dari berbagai kepentingan.

"Calon direktur baru jangan figur titipan, usulan trader minyak, mafia BBM/crude, pemain-pemain politik termasuk oknum Menteri yang tidak memiliki hubungan dan kepentingan kerja kepada pengelolaan bisnis Pertamina," ujar Presiden FSPPB Ugan Gandar melalui keterangan pers kepada wartawan di Jakarta Jumat 08 Januari 2009.

Menurut dia, permintaan ini telah disampaikan secara terbuka kepada Presiden RI sehingga proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) dapat dilaksanakan sesuai dengan pasal 91 Undang-Undang no.19/2003 tentang BUMN. 

Dia menilai selama ini proses pergantian direksi perusahaan minyak dan gas plat merah selalu tidak tepat. Dia berharap calon direksi baru, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, kejujuran dan dedikasi tinggi. "Ini untuk memajukan perseroan karena menjadi tulang punggung negara serta penyumbang dividen terbesar."


Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024