Angket Century

Firdaus: Saya Minta Doanya

VIVAnews - Pemeriksaan Pansus Century tidak membuat gentar Direktur Executive Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Firdaus Djaelani. Dirinya mengaku biasa dan tidak gerogi.

"Biasa, saya minta doanya saja," ujar Firdaus sebelum memenuhi panggilan pemeriksaan Pansus Century, Selasa 19 Januari 2010.

Namun, ujar dia, karena Pansus ini kemungkinan sedikit mempengaruhi persepsi investor. "Kalau saya jawab tidak padahal mempengaruhi, nanti saya dikira bohong," ujar Firdaus.

Investor, kata Firdaus, akan cenderung menunggu selesainya Pansus ini. Ia mengibaratkan kondisi Bank Century (Bank Mutiara), seperti 'Keluarga gadis yang lagi repot, lagi gemetaran'. "Ini yang mempengaruhi investor," ujar dia.

Namun demikian, dampak secara khususnya ke Bank Mutiara tidak mempengaruhi DPK (dana pihak ketiga). "Turun tidak, tapi barangkali tidak seprogresif seperti biasanya. Laba juga tumbuh," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya telah ada dua investor yang tertarik untuk membeli Bank Century yang saat ini telah berganti nama menjadi Bank Mutiara. Mereka yang tertarik salah satunya berasal dari Timur Tengah.

antique.putra@vivanews.com

Blak-blakan, Putri Anne Ngaku Belum Bisa Move On dari Arya Saloka
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024