12 Wirausaha Muda Menang Kontes di Mandiri

VIVAnews – 12 Wirausahawan terbaik terpilih dalam program Wirausaha Mandiri (WM) Bank Mandiri pada 2009, hari ini di Jakarta. Mereka berhak mendapatkan Penghargaan WM setelah berhasil mengalahkan 1.706 mahasiswa dari 200 Perguruan Tinggi di Indonesia yang tersebar di 27 Provinsi.
 
“Ini kebanggaan bagi Mandiri dan bangsa Indonesia yang memiliki generasi muda kreatif dan mampu mandiri," kata Agus Martowardojo, Direktur Utama Bank Mandiri di Jakarta, Jumat, 22 Januari 2010.
 
Dia berharap program yang sudah memasuki tahun ke 4 ini, semakin menancapkan kakinya di dunia usaha yang terbukti dapat menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar. "Apabila kita dapat menciptakan setidaknya 2% entrepreneur dari total penduduk Indonesia, maka negara yang makmur akan terwujud.”
 
Tahun ini sedikit berbeda dengan Program WM sebelumnya yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007 di sejumlah kota besar di Indonesia. Bila tahun sebelumnya ada 6 pemenang dari 2 kategori yaitu kategori mahasiswa dan Diploma serta kategori mahasiswa Pasca Sarjana dan Alumni, maka tahun ini bertambah menjadi 12 pemenang.
 
Mereka yang terpilih sebagai pemenang telah melalui masa penyeleksian selama 3 bulan yang diawali dengan pendaftaran di 9 titik pelaksanaan, yaitu Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang , Surabaya, Banjarmasin, Makassar dan Denpasar.
 
Sebagai bentuk pengembangan program WM selanjutnya Bank Mandiri bekerjasama dengan 6 PTN meluncurkan Modul Kewirausahaan sebagai bentuk pengembangan program Wirausaha Mandiri (WM). 6 PTN tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Teknologi Sepuluh Nopember - Surabaya (ITS) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Modul Kewirausahaan ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu referensi pada mata kuliah Kewirausahaan di perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
 
Sebagai bagian rangkaian kegiatan program WM, workshop WM diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pengarahan kepada seluruh peserta yang hingga kini telah diikuti oleh 6.117 mahasiswa dari 125 PTN/PTS di 9 kota besar di Indonesia.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Selain itu dalam program WM juga dirangkaikan dengan acara Expo Wirausaha Mandiri dan Penyerahan Modul Kewirausahaan kepada 6 Perguruan Tinggi Negeri yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi 10 November Surabaya.
 

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024