2010, Pegadaian Targetkan Laba Rp 1,5 Triliun

VIVAnews - Perum Pegadaian menargetkan laba tahun ini bakal menembus angka Rp 1,5 trilun dengan omset mencapai Rp 75 triliun.

"Kami cukup puas dengan hasil tahun 2009," kata Direktur Utama Perum Pegadaian Chandra Purnama di kantor Kementerian Bada Usaha Milik Negara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 1 Februari 2010.

Chandra menuturkan, perseroan tahun lalu membukukan omset sebesar Rp 49 triliun atau lebih tinggi dari target Rp 48 triliun. Sedangkan aset perusahaan diperkirakan mencapai sekitar Rp 16 triliun. "Profit-nya sekitar Rp 1,1 triliun dengan outlet sudah 3.600-an unit," kata dia
 
Dia mengharapkan, peningkatan laba dan omset perusahaan tahun ini bakal dikejar melalui seluruh lini bisnis yang dimiliki perusahaan yaitu usaha gadai, pembiayaan, dan usaha jasa lainnya. "Memang sampai sekarang 90 persen masih dari usaha gadai, pembiayaan akan kami tingkatkan di 2010," tutur Chandra.

Untuk memperkuat keuangan perseroan, Pegadaian menganggarkan belanja modal tahun ini senilai Rp 7 triliun. Dana tersebut dibutuhkan untuk menunjang omset dan menambah jumlah outlet sebanyak 1.500 unit hingga April 2010.
 
"Dibilang merata tidak juga. Di luar Jawa itu porsinya lebih besar dibanding Jawa Timur dan Jawa Tengah. Contoh di Jateng, kami menambah outlet hanya 60, tapi di Sumatera Utara dan Aceh kami tambah 152 outlet tergantung kebutuhan dari daerahnya," kata dia.

antique.putra@vivanews.com

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Identitas para korban kebakaran telah diketahui.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024