BI: Asia, Motor Pertumbuhan Ekonomi 2010-2011

VIVAnews - Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2010 dan 2011 akan lebih tinggi.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

"Pemulihan ekonomi global tetap dimotori oleh negara Asia, terutama China yang terus menunjukkan perkembangan membaik, meskipun pasar keuangan sempat diwarnai oleh sentimen negatif terkait kebijakan pengetatan di China," kata Pjs Gubernur BI Darmin Nasution dalam keterangan tertulis seusai memimpin rapat Dewan Gubernur BI di Jakarta, Kamis, 4 Februari 2010.

Sedangkan, di negara maju, proses pemulihan ekonomi berlangsung dengan laju yang lebih moderat.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Di sisi domestik, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan lebih tinggi didukung oleh konsumsi yang masih tumbuh cukup tinggi sejalan dengan perbaikan daya beli dan tingkat keyakinan konsumen.

Ekspor menunjukkan kecenderungan meningkat sejalan dengan pemulihan ekonomi global yang semakin kuat. Demikian pula surplus neraca pembayaran diperkirakan akan lebih tinggi, didukung oleh surplus pada transaksi berjalan yang relatif besar.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Arus modal luar negeri yang masuk ke perekonomian domestik juga relatif besar sejalan dengan kondisi fundamental perekonomian domestik yang cukup kuat dan meningkatnya rating Indonesia.

Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024