Cadangan Devisa BI Nyaris US$ 70 Miliar

VIVAnews - Cadangan devisa Indonesia pada akhir Januari tercatat sebesar US$ 69,6 miliar. Jumlah cadangan devisa ini setara dengan 5,9 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah.

Cadangan deviden ini naik US$ 800 juta dibanding posisi pada akhir Desember 2009 sebesar US$ 66,1 miliar. Sedangkan, akhir tahun ini diperkirakan naik US$ 10 miliar menjadi US$ 76 miliar.

Sebelumnya menurut Pjs Gubernur BI Darmin Nasution, kinerja ekspor lebih baik akibat kenaikan harga komoditas dan pemulihan ekonomi global, sementara impor turun lebih besar dari perkiraan. Cadangan devisa akhir 2010 diperkirakan tumbuh menjadi US$ 76,0 miliar.

"Itu setara dengan 6,4 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri Pemerintah."

Bank Indonesia memproyeksikan Indonesia bisa mencapai angka cadangan devisa US$100 miliar. Namun, cadangan devisa sebesar itu diperkirakan belum akan tercapai pada tahun ini atau tahun depan (2011).

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024