Di Malaysia, Orang Terkaya Makin Kaya

VIVAnews - Hasil survei majalah Malaysia menunjukkan bahwa 40 orang terkaya Malaysia mencatat lonjakan kekayaan secara signifikan. Total kekayaan mereka mencapai RM 156,7 miliar pada 15 Januari atau naik 63 persen dibandingkan setahun sebelumnya. 

Survei "Malaysian Business" yang dipublikasikan pada 16 Februari itu menunjukkan kekayaan mereka meningkat seiring dengan membaiknya pasar modal. Data harta "Top 40" didasarkan pada kekayaan mereka di bursa saham per 15 Januari 2010.

Seperti dilaporkan kantor berita Bernama, indeks KLCI meningkat 44,3 persen sejak terakhir krisis ketika Malaysia juga terimbas oleh krisis finansial global.

Tan Sri Robert Kuok, dari Kuok Group yang sebelumnya melepaskan mahkota sebagai "Raja Gula" masih menduduki posisi orang terkaya nomor wahid Malaysia. Total kekayaannya adalah RM 42,76 miliar atau naik RM 16,1 miliar dari RM 26,6 miliar tahun lalu.

Raja telekomunikasi Ananda Khrishnan berada di urutan kedua dengan kekayaan RM 27 miliar. Daftar berikutnya adalah:
3. Tan Sri Lee Shin Chen, bos IOI Corporation Bhd, kekayaan RM 11,92 miliar
4. Bankir Tan Sri Teh Hong Piow, kekayaan RM 10,86 miliar.
5. Tan Sri Lim Kok Thay dari Genting Group dengan kekayaan RM 10,38 miliar
6. Tan Sri Quek Leng Chan dari Hong Leong Group, kekayaan RM 7,09 miliar
7. Tan Sri Syed Mokhtar Albukhary pemilik Albukhary Foundation, kekayaan RM 6,01 miliar.
8. Lim Goh Tong, janda Puan Sri Lee Kim Hua
9. Tan Sri Tiong Hiew, bos Rimbunan Hijau Group
10. Tan Sri Vincent Tan dari Berjaya Group.

Dari 40 daftar tersebut ada lima pendatang baru, yakni Lee Swee Eng dari KNM Group, dua bersaudara Datuk Shahril Shamsuddin dan Shahriman Shamsuddin dari Sapura, Datuk Seri Nazir Razak, bos CIMB Group, serta Ong Leong Huat dari OSK Holdings.

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024