Darmin Buka TabunganKu di BTN Rp 100 Ribu


VIVAnews- Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution membuka tabunganKu di PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk.

Dari buku tabungan yang diberikan oleh Teller BTN tertera tabungan awal Darmin di bank negara tersebut senilai Rp 100.000.

"Saya menabung untuk berpartisipasi mendukung gerakan Ayo Menabung," ujar mantan Dirjen Pajak itu sambil pamer buku tabungan dengan Bangga.

Hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Bank Indonesia meluncurkan TabunganKu, produk tabungan perorangan bersyarat mudah dan setoran ringan yang diterbitkan secara bersama oleh BI dan perbankan di Indonesia.

Setoran awal pembukaan rekening TabunganKu di bank umum minimum Rp 20.000 dan Rp 10.000 di Bank Perkreditan Rakyat/Syariah (BPR/S).

Fitur-fitur TabunganKu antara lain: bebas biaya administrasi bulanan, setoran tunai selanjutnya (minimum) Rp 10.000, perhitungan bunga berdasarkan saldo harian dan tidak progresif.


Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024