Recapital Borong 100% Saham Keluarga Widjaja

VIVAnews - PT Recapital Advisors memastikan mengakuisisi PT Bank Eksekutif Tbk.  Menurut Presiden Direktur Recapital Advisors Rosan Roeslani, akusisi dilakukan karena Recapital ingin mengulang sukses mentransformasi Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia.

"Kalau dari segi industri, dulu kita punya BTPN dari tidak dikenal menjadi salah satu Bank terbaik di Indonesia dan tenar. Kami ingin mengulang sukses BTPN," kata Rosan Roeslani saat dihubungi vivanews, Minggu, 21 Februari 2010.    

Atas keyakinan inilah, Rosan tidak setengah-setengah terjun ke perbankan. Ia mengaku akan memborong seluruh saham keluarga Widjaja.  “Seluruh saham non public akan kami ambil, ” katanya.

Rosan mengatakan, akusisi dilakukan karena dirinya sudah mengenal baik pemilik lama. Meski begitu, Rosan mengaku belum membicarakan angka pastinya berapa nominal yang harus dibayar.  "Prinsipnya ada pengertian yang sama," ujarnya.

Saat ditanya sumber dana, Rozan mengaku seluruh dana untuk pembiayaan PT Bank Eksekutif menggunakan dana internal PT Recapital.  

Selanjutnya langkah yang akan dilakukan Recapital adalah melakukan verifikasi seluruh data Bank Eksekutif. Sedangkan menurutnya saat ini belum terpikir apakah akan nantinya tetap akan menggunakan nama Bank Eksekutif atau menggantinya. "Belum sampai sejauh itu. Kita susun bisnis plannya dulu," pungkasnya.

PT Bank Eksekutif Tbk sebelum akuisisi sempat disuspen perdaganganya di lantai bursa. Pemegang saham Bank Eksekutif  Lunardi Widjaja sebanyak 50,66% atau  432.500.000 saham , Lusiana Widjaja sebanyak 14,47% atau  123.750.000 saham, Irawati Widjaja memiliki 4,76% saham atau  40.600.000 saham , Sinthyawati Widjaja 40.600.000 saham  atau 4,76%, Setiawan Widjaja 39.265.000 saham  atau 4,6%. Sisanya sebanyak 177.035.000 saham  atau 20,74% dimiliki publik.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024