Muhaimin: Mereka Pejuang Bangsa

VIVAnews - Program transmigrasi akan lebih mendapat perhatian pemerintah karena telah terbukti mampu mengangkat harkat dan martabat warga transmigran.

Hal itu disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar saat melakukan kunjungan ke Museum Transmigrasi Provinsi Lampung, di Lampung, Minggu, 21 Februari 2010.

"Museum ini menunjukkan pada kita bahwa transmigrasi telah memberi kesempatan banyak kepada warga transmigran untuk jauh lebih berkembang," kata Menakertrans.

Muhaimin menyatakan, saat ini banyak warga transmigran yang telah menjadi tokoh-tokoh masyarakat, termasuk bupati. Karenanya keberhasilan para tokoh itu harus dijadikan contoh bagi perjuangan warga transmigran.

"Merekalah sebenarnya para pejuang bangsa, karena sumbangsihnya mengembangkan wilayah dan kawasan hingga menjadi kota yang sekarang kita saksikan. Suatu hari saya ingin mereka diberikan gelar pahlawan," kata Muhaimin.

Hal senada disampaikan anggota DPR Abdul Aziz Suseno. Menurut dia, program transmigrasi harus lebih ditingkatkan. “Demi mengentaskan kemiskinan, pemerataan, pemersatu bangsa, dan kesejahteraan sosial,” ujar Aziz.

Kunjungan ke Museum Transmigrasi ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI di kawasan transmigrasi Lampung. Dalam kunjungan kerja kali ini Menakertrans juga akan memimpin panen raya di Mesuji Lampung,  Senin ini. Areal lahan yang akan dipanen meliputi beberapa produk pertanian seluas kurang lebih 9.200 hektar.

hadi.suprapto@vivanews.com

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024