United Tractors Kantongi Laba Rp 3,8 Triliun

VIVAnews - PT United Tractors Tbk (UNTR) membukukan laba bersih Rp 3,82 triliun hingga kuartal IV-2009. Perolehan laba itu meningkat 43 persen dari tahun sebelumnya Rp 2,66 triliun.

Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara K Loebis dalam penjelasan tertulis perseroan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Kamis 25 Februari 2010 mengatakan, hingga kuartal IV-2009, United Tractors membukukan pendapatan bersih Rp 29,24 triliun.

"Pendapatan itu meningkat lima persen dibanding periode sama 2008 sebesar Rp 27,9 triliun," kata Sara K Loebis dalam penjelasan tertulis itu.

Kenaikan pendapatan disebabkan oleh peningkatan produksi batu bara dan volume pemindahan tanah (overburden removal) dari unit usaha kontraktor penambangan.

Unit usaha bisnis ini mengontribusi pendapatan bersih sebesar 53 persen. Namun, pendapatan bersih dari penjualan alat berat di unit usaha mesin konstruksi turun dan memberikan kontribusi 37 persen.

"Sisanya sebesar 10 persen disumbangkan unit usaha pertambangan," kata dia.

Mengenal Lebih Dekat Sargun Kaur Luthra, Bintang Series Hasrat Cinta Tayang di ANTV

Selama periode itu, laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) United Tractors juga meningkat menjadi Rp 7,37 triliun dari sebelumnya Rp 5,89 triliun.

arinto.wibowo@vivanews.com

Gempa Vulkanik Gunung Ruang Fluktuatif Cenderung Menurun, Menurut Balai Pemantauan
Ilustrasi Reserse Bareskrim Polri

Selesai Periksa Eks Gubernur Babel Terkait Kasus Pemalsuan, Bareskrim Sita Dokumen BSB Ini

Badan Reserse Kriminal Polri menyita sejumlah dokumen terkait dugaan pemalsuan dokumen risalah RUPSLB Bank Sumsel Babel.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024