Penyerahan SPT Masuk Rekor MURI

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kegiatan terkait penyerahan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan pajak penghasilan (PPh) dan simulasinya untuk orang pribadi telah memperoleh perhatian Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

"Perhatian terkait kegiatan SPT telah mendapatkan penghargaan dan memecahkan rekor MURI," kata Sri Mulyani dalam sambutan penyerahan SPT pejabat tinggi negara di gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu 17 Maret 2010.

Menurut Sri Mulyani, pemecahan rekor MURI itu berdasarkan beragam kegiatan terkait penyampaian SPT. Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika juga memberikan dukungan dalam kampanye SPT tersebut.

Sementara itu, menurut menkeu, untuk mencegah wajib pajak menghindar dari penyampaian kewajiban pajak, Kementerian Keuangan akan berkoordinasi dan bekerja sama secara konstruktif dengan aparat penegak hukum.

"Sehingga, pada 2010, diharapkan dapat meningkat lagi penyampaian SPT," ujar dia.

Tahun ini, Sri Mulyani melanjutkan, seiring upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak, Ditjen Pajak diharapkan dapat mencapai target pajak maupun perbaikan pelayanannya. Kondisi itu diharapkan dapat menekan kebocoran.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

arinto.wibowo@vivanews.com

Heboh Foto Pendeta Gilbert Pegang Bendera Israel

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

Menyusul kontroversi yang dibuat Pendeta Gilbert Lumoindong terkait salat dan zakat dalam Islam, kini muncul potret Gilbert tengah berfoto dengan bendera Israel.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024