Denny Optimis Gayus Dapat Dihadirkan

VIVAnews - Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana optimis tersangka Gayus Tambunan dapat dihadirkan dan dimintai keterangan untuk mengungkap dugaan kasus mafia hukum di lembaga hukum dan kantor pajak.

“Jika pun tidak, hasil pertemuan Satgas dan Gayus sebelumnya, sudah bisa jadi bukti pendukung untuk mengungkap dugaan praktek mafia hukum di lembaga bersangkutan,” kata Denny di Jakarta, Minggu 28 Maret 2010.

Gayus merupakan tersangka dugaan makelar kasus pajak karena di rekeningnya terdapat uang senilai Rp 25 miliar yang diduga merupakan titipan pengusaha kenalannya yang ingin membeli tanah.

Mengenai hasil pertemuan antara Satgas dan Gayus baru-baru ini, Denny mengaku tidak dapat mengungkapkan kepada publik secara menyeluruh.

“Substansi pembicaraan tidak bisa saya sampaikan secara utuh karena itu yang akan diinvestigasi tim yang ada di lapangan. Terkait strategi penanganan masalah ini,” katanya.

Sebelumnya, Denny mengatakan kasus Gayus merupakan momentum perbaikan untuk semua lembaga penegakan hukum dan kantor pajak. Perbaikan mendasar yang dapat dilakukan berupa pengkajian atas gaya hidup aparat dan pegawai pajak serta memperketat sistem pengawasan internal lembaga yang bersangkutan.

Agar Libur Lebaran Tidak Tekor
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Indonesia U-23 berada di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Australia, dan Jordania. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, ketiga lawan tersebut merupakan tim kuat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024