BISNIS

Dirjen Pajak Lacak Modus Permainan Gayus

Dia menduga perbuatan Gayus tidak dilakukan sendiri, melainkan bersama dengan aparat lain.

ddd
Rabu, 31 Maret 2010, 14:26
Dirjen Pajak M Tjiptardjo Temui Satgas Pemberantasan Mafia Hukum
Dirjen Pajak M Tjiptardjo Temui Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Dirjen Pajak Tjiptardjo akan mengungkap modus pelanggaran pajak yang dilakukan oleh pegawai pajak Gayus Tambunan. Untuk itu, Tjiptardjo akan menemui Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum bersama Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri.

"Kami akan melacak dan membuka modusnya bagaimana, pimpinannya siapa, melibatkan atasannya bagaimana," ujar Tjiptardjo di Jakarta, Rabu, 31 Maret 2010. Kami akan telusuri apakah mainnya di pajak, banding atau di pengadilan."

Dia menduga perbuatan Gayus tidak dilakukan sendiri, melainkan bersama dengan aparat lainnya. Karena itu, Ditjen Pajak telah membebastugaskan 10 orang yang terkait dengan Gayus, termasuk atasannya. "Ini akan diselesaikan secara bertahap."

Menurut dia, jika terungkap bahwa rekening tambun Gayus Rp 25 miliar terkait dengan tugasnya sebagai aparat pajak, maka itu akan diancam dengan pidana korupsi. "Pidana pajak sudah masuk, masih terbuka untuk pidana korupsi."

Kasus Gayus yang diduga menjadi makelar pajak sehingga memiliki rekening Rp 25 miliar menimbulkan kehebohan sehingga merusak citra Kementerian Keuangan yang tengah giat melakukan reformasi birokrasi.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
purna
31/03/2010
napit says : PAK DIRJEN TAU...APA PURA_PURA TIDAK TAU..RATA RATA PEGAWAI PAJAK TAU BERBUAT SEPERTI ...BRAVO SUSNO... "janganlah anda suudzon...." Gayus hanyalah oknum yang sudah merusak citra organisasi
Balas   • Laporkan
napit
31/03/2010
PAK DIRJEN TAU...APA PURA_PURA TIDAK TAU..RATA RATA PEGAWAI PAJAK TAU BERBUAT SEPERTI ...BRAVO SUSNO...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com