Ingin Kerajinan Unik, Temui di Inacraft 2010

Ilustrasi Kerajinan gerabah Plered
Sumber :
  • Hermanus Prihatna

VIVAnews - Tertarik dengan produk kreatif yang belum pernah dilihat di pasaran? Tertarik produk lucu-lucu? Ini dia jawabannya, Inacraft 2010.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Di ajang pameran yang digelar di Assembly Hall 1, Jakarta Convention Center ini Anda bisa melihat berbagai macam produk dan semuanya adalah produk kreatif kerajinan tangan yang unik-unik dan lucu.
 
Di pameran Inacraft 2010, berdasarkan pengamatan VIVAnews, Rabu 21 April 2010, Anda akan bisa menemui aneka tas, vas bunga, selimut, pernak-pernik hiasan rumah, sampai aneka bingkai kreatif yang dibuat dari kertas daur ulang.

Bermacam-macam model baju batik juga bisa ditemui di sini. Sepatu, tempat lilin dari gelas, pot dengan bunga hidup, sampai ke aneka manik-manik juga banyak dipamerkan.
 
Harga yang dipatok dalam pameran pun sangat bervariasi mulai dari serba Rp 5.000-an untuk aneka furesento (kado), bunga imitasi seharga Rp 70 ribu atau Rp 200 ribu, sampai sebuah selimut seharga Rp 1,2 juta. Tapi jangan salah, produk lokal semua yang dipamerkan di JCC ini adalah produk berkualitas.
 
Di Stand Valentino misalnya, yang menyajikan aneka baju batik, Anda bisa menemui baju batik seharga Rp 23 ribu.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Selain itu, terdapat kemeja batik lengan pendek yang dihargai Rp 40-55 ribu hingga Rp 150 ribu per potong. Ada juga baju batik yang dijual Rp 100 ribu untuk tiga potong.
 
Pameran Inacraft ini menempati seluruh ruang yang luasnya mencapai 30 ribu meter persegi. Panitia menyebut ada sekitar 1.800 usahawan kreatif yang berpartisipasi dalam event ini dengan 1.200 stand.
 
Pameran Inacraft 2010 direncanakan digelar mulai 21 April hingga 25 April 2010 dengan target 300 ribu pengunjung. Total nilai transaksi dalam lima hari pameran diperkirakan mencapai Rp 200 miliar. (art)

antique.putra@vivanews.com

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024