Awal Mei, Stok Beras 1,4 Juta Ton

Stok Beras
Sumber :
  • ANTARA/Arief Priyono

VIVAnews - Stok beras nasional yang tercatat di Kementerian Pertanian per 3 Mei 2010, mencapai 1,4 juta ton. Jumlah tersebut cukup banyak dan lebih dari mencukupi untuk beras subsidi (rasdi/raskin) selama enam bulan ke depan.
 
Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi menuturkan, pemerintah akan terus mempertahankan stok beras ini di kisaran 1,5-1,6 juta ton secara konsisten tiap bulannya.

Pemerintah juga menyebut meski ada kabar El Nino, produksi beras nasional tidak terlalu terpengaruh. "Saya tegaskan, kita tidak perlu impor tahun ini," kata Bayu di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa 4 Mei 2010.
 
Produksi nasional, Bayu menambahkan, masih lebih dari cukup. Bahkan, Perum Bulog hingga saat ini juga tercatat masih memiliki ruang sangat lebar untuk menyerap produksi beras dari masyarakat.
 
"Bulog baru menyerap 70 persen dari target dia sendiri. Jadi, masih ada ruang bagi Bulog untuk meningkatkan pengadaan," kata dia. (art)

antique.putra@vivanews.com

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024