Sri Mulyani: Itu Kehormatan Bagi Indonesia

Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dipilih menjadi penasehat top bagi Presiden Bank Dunia, Robert Zoellick. Sri Mulyani mulai 1 Juni merupakan salah satu dari tiga direktur pelaksana, jabatan tertinggi di bawah Zoellick.

Lantas, bagaimana tanggapan Sri Mulyani?

Dia menjawab, "Ini adalah kehormatan besar bagi saya dan juga untuk negara saya karena mendapat kesempatan untuk berkontribusi pada misi yang sangat penting bank dalam mengubah dunia," kata Sri Mulyani dalam pernyataannya seperti dikutip Blomberg, 4 Mei 2010.

Sri Mulyani dan Wakil Presiden Boediono, mantan Gubernur BI menjadi target kampanye oposisi menuduh mereka menyalahgunakan kekuasaan terkait dengan bail out PT bank century Tbk senilai Rp 6,7 triliun pada 2008.

Sebaliknya, Bank Dunia malah memuji Sri Mulyani mampu memimpin kebijakan ekonomi  Indonesia. "Ia berhasil menavigasi ekonomi RI di tengah-tengah krisis ekonomi global, menerapkan reformasi kunci, serta mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekannya di seluruh dunia," kata Bank Dunia dalam pernyataannya, yang dirilis 4 Mei 2010. (art)

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka
Yusril Ihza Mahendra, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Ketua Kuasa Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra menyindir pernyataan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD terkait upaya mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024