Sri Mulyani Minta Maaf Soal Gayus

Gayus Tambunan
Sumber :
  • Adri Irianto/VIVAnews

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini secara resmi meminta maaf kepada publik melalui Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) atas munculnya kasus Gayus Tambunan.

Sri Mulyani menyampaikan permintaan maaf itu di sela rapat pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).
 
Permintaan maaf disampaikan sebagai apresiasi atas dukungan Komisi XI DPR untuk reformasi birokrasi.
 
"Kepada Komisi XI yang juga wakil dan mencerminkan suara rakyat, kami menghargai pendapat itu (upaya perbaikan pemerintahan), untuk itu kami mengucapkan terima kasih," kata Sri Mulyani di gedung DPR, Jakarta, Senin 10 Mei 2010.
 
Kepada Komisi XI yang terus mendukung reformasi keuangan di Kementerian Keuangan, Sri Mulyani mengatakan hal itu sangat mempengaruhi semangat pegawai di kementeriannya.
 
"Apa yang disampaikan tadi (tentang remunerasi) memberi harapan. Kami terima kritikan. Kalau hubungan basisnya saling percaya dan menghormati, masukan akan terus memperbaiki kinerja," ujar dia.
 
Sri Mulyani berpendapat, kritikan yang masuk prinsipnya baik. Semua masukan yang membangun akan diterima.
 
"Untuk itu atas nama Kemenkeu, mohon maaf kalau ada insiden oknum kami (dalam upaya reformasi ini)," kata Sri Mulyani.
 
Karena oknum itu, dia melanjutkan, citra reformasi birokrasi menjadi cacat. Tapi, setelah berjalannya reformasi, hasil yang ada sudah dapat dievaluasi keberhasilannya.
 
"Saya berbangga, di antara kami ada yang 'lulus'. Tapi ada juga yang belum karena tergoda, yang belum ini menjadi musuh kita bersama," kata dia. (hs)

arinto.wibowo@vivanews.com

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024