Hatta: Tidak ada Pjs atau Plt Menkeu

Hatta Rajasa berbicara dengan Boediono
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa menegaskan Pemerintah akan menunjuk Menteri Keuangan yang baru pengganti Sri Mulyani sebelum Sri Mulyani menempati posisi baru sebagai Managing Director Bank Dunia pada 1 Juni mendatang.

Presiden yang akan menentukan nama Menteri Keuangan yang baru.

Hal ini dikatakan Hatta usai menghadiri sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Rabu, 12 Mei 2010.

"Kalau ditanyakan siapa, hanya Presiden yang akan sampaikan, sebelum Sri Mulyani tempati posisi baru. Presiden yang akan tentukan," kata Hatta.

Tapi Hatta memberi petunjuk, tidak akan ada pejabat sementara Menteri Keuangan. Juga tidak akan ada rangkap jabatan di posisi Menkeu.

"Tidak ada Pjs [Pejabat Sementara], atau Plt [Pelaksana Tugas], atau rangkap jabatan," tegas Hatta.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengaku bahwa ada kesepakatan dari partai peserta koalisi kalau Menteri Keuangan tidak akan diisi orang partai.

KPK Panggil Dua Hakim Agung di Kasus Korupsi Gazalba Saleh, Siapa Dia?

"Kami sudah sepakat penggantinya non-partisan," kata Agung, sebelum rapat Paripurna kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024.

Erick Thohir Lapor ke DPR Laba BUMN Tembus Rp 292 Triliun pada 2023

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, melaporkan raihan laba konsolidasi perusahaan-perusahaan BUMN di sepanjang tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024