Listrik Padam di Palu, Dahlan Terisak

Dahlan Iskan
Sumber :
  • perskita.wordpress.com

VIVAnews - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dahlan Iskan terisak di rapat dengar pendapat Komisi VII DPR. Suara mantan bos koran terbesar di Jawa Timur itu tercekat, ketika menjelaskan ia sedih melihat masih ada ibu kota provinsi di Indonesia yang masih harus mengalami pemadaman listrik.

"Saya sudah tidak tahan, masih ada ibu kota propinsi yang tidak punya listrik," ujar Dahlan di ruang sidang Komisi VII DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 18 Mei 2010.

Menurut Dahlan, adalah hal yang sangat tidak wajar jika sampai tahun 2010 ini masih ada wilayah di Indonesia, apalagi ibu kota provinsi, yang tidak memiliki akses listrik.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Penjelasan Dahlan terkait dengan kondisi listrik di Palu, Sulawesi Tengah, dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Saking kesalnya, Dahlan bahkan menyatakan berani menandatangani surat keputusan direksi untuk mengatur perjanjian jual beli listrik khusus daerah Palu.

"Saya katakan sampai empat kali di depan direksi, biar saya saja yang masuk penjara. Nanti kalau ditanya mengapa surat itu ditandatangani, katakan bahwa mereka tidak ikut menandatangani surat tersebut," kata Dahlan, geram. (kd)

Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024