BRI Bagi Dividen Rp 2 Triliun

Sofyan Basyir
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berencana membagikan dividen senilai Rp 2,19 triliun atau sebesar 30 persen dari total laba bersih tahun buku 2009.

Menurut Direktur Utama BRI, Sofyan Basir, pembagian tersebut telah mendapat persetujuan dari Kementerian BUMN sebagai pemegang saham.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

"Kementerian BUMN telah melakukan perhitungan sedemikian rupa, sehingga tidak ada negosiasi," kata dia dalam paparan publik di Jakarta, Kamis 20 Mei 2010.

Jumlah tersebut, menurut dia, termasuk dividen interim yang dibayarkan pada 6 Desember 2009, sehingga dividen tunai sebesar Rp 132,07 per saham.

Sementara itu, sebesar 13 persen dari laba bersih akan digunakan sebagai dana cadangan dan 54 persen untuk laba ditahan. "Dividen akan dibagikan pada 15 Juli," ujar Sofyan.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Bank Rakyat Indonesia mencatat laba bersih sebesar Rp 7,31 triliun sepanjang 2009. Perolehan laba itu naik 22,66 persen dibanding 2008. (art)

antique.putra@vivanews.com

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024