Conoco Incar Migas Indonesia Timur

Pipa gas
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Chuzavkov

VIVAnews - Conoco Phillips tertarik melakukan pengeboran minyak dan gas di wilayah Timur Indonesia. Sejumlah lokasi yang menjadi incaran Conoco Phillips adalah Sulawesi Barat dan Laut Arafuru.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Hal ini terungkap saat pertemuan Wakil Presiden Boediono dengan sejumlah petinggi Conoco Phillips di Istana Wapres, Jumat, 21 Mei 2010. Petinggi Conoco Phillips yang menemui Boediono adalah President and Chief Operating Officer Conoco Philips John Carrig, President General Manager Conoco Philips Indonesia Jim W Taylor, dan Vice Presiden Development and Relation Conoco Philips Indonesia TM Razief Fitri.

TM Razief Fitri mengatakan Conoco sudah berbicara dengan pemerintah daerah. Conoco sudah mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan investasi. "Pemerintah, gubernurnya, baik Sulawesi Barat dan Ambon sangat kondusif sekali dalam mencapai iklim investasi di Indonesia," kata Razief usai pertemuan.

John Carrig menambahkan Conoco Phillips sudah melakukan investasi pengeboran minyak di Indonesia sejak lama. John kemudian mengungkapkan rencana investasi Conoco dalam jangka panjang. "Kami juga berkomitmen membantu pertumbuhan pasokan gas bumi di Sumatera dan Jawa," ucap John.
 
Sementara itu, juru bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat, mengatakan Wapres sempat menyinggung tentang pengolahan gas metana yang berasl dari tambang  batu bara dalam pertemuan dengan Conoco Phillips. "Gas metana ini bisa diolah jadi energi dan Conoco Phillips menguasai teknologinya," jelas Yopie. (mt)

Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024