2 Bank Belum Penuhi Modal Minimum

Logo Bank Indonesia.
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVAnews - Bank Indonesia mengungkapkan hingga kini tinggal dua bank yang belum memenuhi modal minimum sebesar Rp 100 miliar. Kedua pemilik bank tersebut berkomitmen mampu memenuhi kebutuhan modal tanpa bantuan investor strategis.

"Kekurangannya tidak banyak, mudah-mudahan bisa diselesaikan. Mereka bilang bisa diselesaikan tanpa mengundang investor strategis, itu yang penting," kata Deputi Gubernur BI Budi Rochadi di Gedung BI, Jakarta, Kamis 27 Mei 2010.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Ia tidak mengungkapkan nama bank tersebut. Sesuai dengan API, perbankan harus memenuhi modal Rp 100 miliar hingga akhir tahun nanti. Bagi bank yang tak bisa memenuhi modalnya harus turun kelas menjadi Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Pada kesempatan tersebut Budi membantah  anggapan konsolisi perbankan tidak berhasil karena tak bisa mengurangi jumlah bank. Tujuan konsolidasi bank, menurut dia, bukan menciutkan jumlah bank, namun membuat bank sehat secara industri.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Ketika ditanya apakah sudah ada kajian ulang terkait Arsitektur Perbankan Indonesia (API), atau wacana menaikkan modal minimum, Budi menjawab, "Ini belum, tetapi semua harus dibicarakan. Kami bicarakan bersama Perbanas, karena input mereka kan perlu," ujarnya. (mt)

Wang Deshun Kakek 87 Tahun yang Jadi Model di China

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wang Deshun, seorang kakek berusia 87 tahun yang dikenal sebagai aktor dan model fashion, mencuri perhatian pada tahun 2015 dengan tampil di panggung catwalk.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024